Membuat Aplikasi Sendiri di HP dengan Menggunakan AIDE

Umumnya kegiatan membuat aplikasi dilakukan dengan menggunakan komputer. Tetapi ada kabar baik untuk pengguna android, sebab ada sebuah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi buatan sendiri. Aplikasi itu bernama AIDE(Android IDE)

Dengan aplikasi yang dikembangkan oleh appfour ini kita dapat membuat aplikasi langsung dari handphone. Tak hanya membuat aplikasi saja, dalam aplikasi ini kita juga diberikan pembelajaran step-by step mengenai pemrograman. Aplikasi AIDE menawarkan programming Java untuk pemula atau pun progammer yang sudah ahli.



Ada berbagai fitur pada aplikasi AIDE yakni:
-Dilengkapi pembelajaran tentang pemrograman
- Tidak memerlukan root untuk menggunakan aplikasi AIDE
- Code formatter
- Pengecekan error secara real time
- Code navigation
-Code refactoring
-Code completion
- Git Integration
dan masih banyak lainnya

Aplikasi AIDE memiliki dua versi, versi gratis dan premium. AIDE versi premium menawarkan fitur yang lebih lengkap.
Tetapi aplikasi versi gratisnya pun tak kalah dengan versi berbayar, karena dengan menggunakan versi gratis kalian juga bisa merasakan fitur yang beragam.

Jika kalian masih pemula dalam hal coding, kalian bisa belajar coding secara gratis di situs web Codecademy. Ada banyak bahasa pemrograman yang bisa dipelajari online seperti PHP, JavaScript, HTML,Python dan bahasa pemrograman lainnya.

Nah bagaiamana, apakah tertarik untuk membuat aplikasi langsung dari handphone? Download aplikasinya secara gratis melalui link ini




Related Posts

Subscribe Our Newsletter

0 Comments to "Membuat Aplikasi Sendiri di HP dengan Menggunakan AIDE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

iklan-tengah1

iklan-tengah2

Iklan Bawah Artikel

close