Baterai Handphone Boros? Gunakan Tips ini

Baterai handphone cepat habis memang menjengkelkan, karena hal itu kita harus selalu sedia charger ataupun powerbank untuk mengisi daya baterai . Umumnya yang menyebabkan baterai boros yaitu kegiatan multitasking pada handphone dan juga hal yang paling cepat menguras daya baterai yakni ketika mengaktifkan data seluler saat sedang digunakan bermain game, mendengar musik atau aktivitas lainnya.


Baterai boros bisa diatasi dengan cara mengikuti tips berikut

Matikan data seluler jika tidak digunakan


Terkadang ada saja pengguna android yang selalu mengaktifkan data selulernya saat handphone sedang tidak dipakai. Beberapa dari pengguna membiarkan data seluler aktif . Padahal, hal tersebut yang menyebabkan baterai boros.

Hentikan aplikasi yang berjalan di background

Aplikasi yang berjalan di background akan membuat ram penuh dan selain itu pastinya akan membuat baterai cepat habis.

Jangan terlalu mencerahkan layar HP

Layar HP yang sangat cerah akan lebih cepat menguras daya baterai . Jadi sebaiknya gunakanlah kecerahan layar yang rendah saja agar baterai tidak boros.

Jangan gunakan live wallpaper

Live wallpaper atau wallpaaper bergerak memang membuat tampilan HP menjadi menarik. Namun menggunakan live wallpaper bisa membuat baterai lebih boros lho.. Jadi bila ingin baterai hemat janganlah menggunakan wallpaper bergerak.

Gunakan widget secukupnya

Sebaiknya dalam penggunaan widget gunakanlah widget secukupnya. Meletakkan widget yang banyak pada homescreen ternyata juga bisa menyebabkan baterai HP boros. Karena itu jangan terlalu menggunakan banyak widget . Tambahkan widget yang dianggap penting saja.

Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi baterai HP yang boros.

Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter

0 Comments to "Baterai Handphone Boros? Gunakan Tips ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

iklan-tengah1

iklan-tengah2

Iklan Bawah Artikel

close