Cara Merekam Layar Saat Bermain Game Online Agar Tidak Force Close

Banyak aplikasi perekam layar(screen recorder) yang dapat kita jumpai di Play Store, misalnya saja DU Screen Recorder. Aplikasi tersebut paling sering digunakan orang karena banyaknya fitur dan perekaman layar berjalan dengan lancar.

Namun, pada sebagian orang  akan mengalami kendala saat merekam khususnya handphone yang digunakan tersebut memiliki RAM kecil hanya 1 atau 2 GB. Pastinya akan mengalami lag/ patah-patah, aplikasi screen recorder terhenti( force close),dan icon perekam layar pun jadi menghilang.

Nah, jika kamu mengalami hal itu saat bermain game sambil merekam layar di HP Android, kali ini admin berikan rekomendasi screen recorder terbaik untuk RAM 1 GB atau 2 GB. Simak caranya dibawah ini ya!


Cara Merekam Layar Agar Tidak Force Close


Menggunakan aplikasi XRecorder
Aplikasi XRecorder buatan InShot Inc ini memiliki beragam fitur yakni tanpa watermark, tanpa batas waktu, memilih lokasi penyimpanan dan masih banyak  lainnya. Download disini

NOTE!!
Jika mengalami kesulitan saat mendownload aplikasi, klik halaman ini


Lakukan Pegaturan/Setting
untuk memaksimalkan perekaman layar, kamu bisa mengatur beberapa pengaturan seperti berikut ini
Mengatur Izin Aplikasi

Memilih mode Kinerja
Dan kamu bisa mengatur Resolusi, Kualitas, FPS di menu pengaturan sesuai kinerja handphone mu

Admin sendiri juga sudah mencoba screen recorder ini di perangkat Android dengan RAM 2 GB. Setelah menggunakan perekam layar XRecorder, hasil rekaman layar saat bermain game online lumayan smooth dan aplikasi XRecorder tidak mengalami force close(aplikasi menutup sendiri). Ini dia hasil rekamannya.

Iklan Atas Artikel

iklan-tengah1

iklan-tengah2

Iklan Bawah Artikel

close